Sabtu, 12 Januari 2013

☂ ASI The Last ☂

Hai guys..
Ini merupakan post terakhir saya mengenai pelajaran ASI (Analisi Sistem Informasi). Kali ini saya tidak membahasa mengenai pelajaran melainkan tanggapan saya selama belajar mata kuliah ini.

Sebelum memulai pelajaran ini saya sempat takut dengan Pak Sofyan karena katanya sih dosen saya ini rada-rada galak, serius banget kalau belajar tetapi setelah mulai memasuki pelajaran ini saya menganggap gosip - gosip itu salah :D.

Cara mengajarnya yang dibawakan Pak Sofyan itu berbeda dengan yang lain. Dimana setiap materi biasanya di selingi dengan games sehingga membuat tidak boring, membuat refleksi mengenai materi yang diajarkan, selain itu setelah menjelaskan materi kami selalu diberikan aktivitas dimana kami harus bekerja teman kelompok kami. Aktivitas yang diberikan itu berupa hasil diskusi dari kelompok yang dituangkan dalam kertas flip chart dan akan dipersentasikan dalam pameran. Dari aktivitas yang diberikan ini banyak poin-poin positif yang dapat kami dapatkan, selain lebih mengerti tentang materi yang diberikan, kami diajarkan juga untuk bekerja secara team work selain itu kami juga diajarkan untuk bebicara atau menjelaskan hasil karya kami kepada teman-teman yang laen dan memberikan masukan kepada setiap kelompok tentang hasil karya mereka.

Dalam materi kuliah ini saya belum mengerti sepenuhnya apalagi dalam pembuatan DFD. Materi ini mungkin paling sulit buat saya, karena dalam pembuatan DFD kami harus melihat kembali dan mencerna ERD dan Function Partitiong kami.. ><

Hmm.. mungkin ini lah tanggapan saya mengenai metode pengajaran Pak Sofyan selama belajar matakuliah ini.. Terima kasih yah Pak Softyan karena uda mau berbagai ilmu kepada kami smua ^^.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar