Kamis, 17 Januari 2013

♥ RPL Last Part !! ♥

Hai guys...

Kali ini saya akan memberikan refleksi terakhir saya mengenai matakuliah RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Matakuliah memiliki dosen yang sama dengan pelajaran sebelum yaitu ASI (Analisis Sistem Informasi) sehingga tidak banyak memiliki perbedaan dalam hal mengajarnya dan juga dalam materi pengajarannya ada beberapa materi yang sama. Hal ini membuat kami tidak sulit lagi untuk beradaptasi dengan dosennya. Materi yang hampir sama membuat kami memiliki gambaran dasar tentang matakuliah ini.

Perbedaan dari kedua matakuliah ini yaitu dalam hal memberi tugas. Pada matakuliah ASI hanya diberikan 1 kasus yang dikerjakan oleh seluruh kelompok sedangkan pada matakuliah RPL kami diberikan kasus yang berbeda antara satu kelompok dengan kelompok yang lainnya. Sehingga kami dapat memperoleh lebih banyak pengetahuaan dari kasus-kasus yang berbeda. Selain itu dalam matakuliah ini kami harus selalu mengerjakan tugas-tugasnya dalam kelas sehingga membuat kami dapat lebih berpikir kritis dan belajar me-manage waktu yang sempit.

Pada matakuliah ini masih ada materi yang saya kurang mengerti yaitu User Interface dikarenakan waktu pengajaran yang sempit mengingat ini sudah pertemuan terakhir matakuliah RPL, sehingga memberikan kesan yang terburu-buru dalam menjelaskan materi.

Terima kasih Pak Sofyan karena sudah mau membagi lagi ilmunya kepada kami semua :D.

Thank You (=^. .^=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar